PERSENTASI BALIMAU KASAI 2019 DIKANTOR DESA


Kampung Baru- Bertempat diaula Kantor Desa Batang Duku, Pemuda Dusun Kampung Baru mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa Batang Duku dan Ketua LAMR Desa Batang Duku, pertemuan yang membahas tentang rencana kegiatan BALIMAU KASAI 2019, yang mana acara tersebut menjadi sebuah acara rutinitas adat yang dilaksanakan didesa batang duku dusun kampung baru.



Balimau Kasai yang dimaksud dilaksanakan disatu hari sebelum masuknya bulan suci Ramadhan. 

"dalam persentasi yang disampaikan depan kepala desa dan ketua Lamr Desa, acara tahun ini akan ada sedikit perubahan, tahun-tahun yang lalu kita mengadakan acara puncaknya di halaman masjid darul ikhsan kampung baru, diawali dengan berarak mengelilingi kampung baru khusus di RW03, tapi untuk tahun ini kita akan mengadakan puncak acara di lapangan bola voli desa batang duku subu wliayah dusun kampung baru dan nantinya berarak dari masjid.insyAllah acara kita akan mulai pukul 15.30 wib ba'da Ashar. jelas ketua pemuda "Adriansyah'.

"dan banyak lagi kegiatan acara yang akan kita laksanakan nantinya setelah rombongan berarak tiba di lapangan bola voli, sambung adriansyah.

Dalam kesempatan itu juga, kepala desa batang duku ikut memberi masukan mengenai teknis acara yang telah disusun.

"mengenai random acara yang telah disusun, saya kira sangat bagus dan simple. karena mengingat jam yang hanya ada waktu dua setengan jam. jadi sebagai masukan saya mengharapakan nantinya ada acara mandi balimau sebagai simbol dari balimau kasai. entah siapa yang kita mandikan nantinya nanti kita tentukan, bisa saja orang tua-tua kita yang kita mandikan. atau sebaliknya kita yang akan dimandikan oleh orang tua-tua kita. 
selanjutnya mengenai hal ini kami selaku pemerintah sangat menyambut dengan baik persentasinya dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, acaranya telah dirancang dengan baik. dan insyallah berjalan dengan baik. pesan Kepala Desa SAPRI.S.Pd.I

bersamaan dengan itu juga ketua LAMR Desa Batang Duku sebagai pemangku adat desa batang duku sangat mengharapkan acara ini berjalan dengan baik. karena dalam acara belimau kasai ini ada juga kegiatan acara adatnya. dan beliau juga akan mengorbitkan acara ini kepada orang luar desa batang duku.

"ini pekerjaan kita bersama, mari kita bersama-sama mengorbitkan dan mempubliskan adat kita kepada orang-orang diluar sana, agar desa kita lebih dikenal luas dengan seni budayanya. ucap Tengku Zakaria"

Dan selaku pembawa materi persentasi, kami sangat puas dengan sambutan pemeritah desa dan LAMR Desa. mudah-mudahan ini menjadi awal suksesnya kita membangun desa kita, desa batang duku tercinta ini.








Diberdayakan oleh Blogger.