Safari Ramadhan di Bantan, Bupati Bengkalis Sampaikan Empat Hal Penting kepada Masyarakat


BENGKALIS - Bupati Bengkalis Herliyan Saleh menyampaikan empat hal penting kepada masyarakat ketika melakukan safari Ramadhan 1435 H/ 2014 M di wilayah Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Rabu (16/7/14).



Kegiatan safari Bupati Herliyan kali ini di Desa Berancah, pemekaran Desa Selatbaru dipusatkan di Masjid Iqomatuddin, Jalan Bantan. Bupati disambut Camat Bantan Nazly, Pj. Kepala Desa Berancah Dedy Azral dan Anggota DPRD Bengkalis Sofyan.



Pada kesempatan itu, Bupati Herliyan menyampaikan sejumlah program Pemkab Bengkalis dan terus berjalan, diantaranya Alokasi Dana Desa (ADD), UED-SP dan Inbup-PPIP.



Selain program unggulan Pemkab Bengkalis, Herliyan juga menyampaikan empat hal yang harus dijaga selama Ramadhan. Pertama, pemadaman listrik, untuk mengurangi pemadaman, diharapkan warga juga turut ikut serta mengontrol jaringan, karena pemadaman kerap terjadi dengan adanya pepohonan yang rindang dan bersentuhan langsung dengan kabel jaringan.

Kedua, selama Ramadhan dan Idul Fitri quota bahan bakar minyak (BBM) terpenuhi, dan BBM khusus Pulau Bengkalis mendapatkan 10 persen dari Pertama. Akan tetapi, kendati demikian diharapkan warga pengguna BBM juga berhemat dalam pemakaian. Ketiga, ketersediaan bahan pokok yang cukup hingga lebaran Idul Fitri, ditambah lagi dengan kegiatan Pasar Murah Pemkab Bengkalis melalui Disperindag.

Kemudian terakhir, kondisi pelayanan jasa kepelabuhanan, baik roro Bengkalis dan pusat pelayanan ke pelabuhanan lainnya siap melayani penuh selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Empat hal ini yang harus sama-sama dijaga. Sehingga selama Ramadhan benar-benar bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk, baik siang dan malam hari,” ungkapnya.

Bupati Herliyan juga berharap, Program Maghrib mengaji terus digemakan di setiap masjid atau mushalla. “Maghrib mengaji ini banyak keuntungan yang didapatkan, terutama ilmu pengetahuan dan memahami kandungan isi AlQuran, khususnya kepada anak-anak, sekaligus persiapan generasi serta siap menerima tantangan ke depan.

“Insya Allah, saat ini digagas mengenai Tadarus yang menjadi kegiatan wajib di sekolah-sekolah. Sehingga perlu memulainya dari kegiatan maghrib mengaji ini,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, disela-sela kegiatan Bupati Herliyan menyerahkan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan penggiat keagamaan, serta penyerahan bantuan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Program Dinas Koperasi dan UMKM Bengkalis.

Jaga Stabilitas Harga Sembako
Untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri 1435 H/ 2014 M. Bupati Herliyan Saleh juga secara resmi membuka Pasar Murah di Kantor Camat Bantan. Kegiatan ditaja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bengkalis ini, Bupati Herliyan secara simbolis menyerahkan paket sembako murah kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) di daerah ini. “Kelompok RTM yang ada di Kabupaten Bengkalis itu ada sekitar 14 ribu jiwa. Kita akui, Pemkab memiliki kemampuan yang terbatas, dan baru bisa memenuhi sekitar kurang lebih 10 ribu jiwa. Diharapkan, kedepannya seluruh masyarakat RTM dapat menerima bantuan subsidi kebutuhan pokok ini,” papar Bupati.***(dik)/RiauTerkini


Teks Foto: Bupati Herliyan Saleh menyerahkan paket sembako murah kepada warga dari keluarga ekonomi kurang mampu ketika melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Bantan, Rabu (16/7/14).

3 komentar:

  1. Selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf lahir bathin

    BalasHapus
  2. datang berkunjung, selamat menunaikan ibadah puasa

    BalasHapus
  3. dan selamat berpuasa all. dan maaf lahir batin

    BalasHapus

Terima Kasih anda telah berkunjung di PAKNING BERTUAH.