Manfaat Buah Jambu Air

Jambu Air berasal dari Asia tenggara, buah ini mempunyai banyak jenis dan warna. Buah jambu air merupakan buah yang dominan memiliki banyak air dari dagingnya. Tak hanya baik untuk kesehatan, buah ini juga baik pula untuk kecantikan.

Kandungan Gizi Jambu air, 100 g
Water 93 g
Energy 25 kcal
Energy 105 kj
Protein 0.6 g
Total lipid (fat) 0.3 g
Ash 0.4 g
Carbohydrate, by difference 5.7 g
Fiber, total dietary ~ g
Sugars, total ~ g
Calcium, Ca 29 mg
Iron, Fe 0.07 mg
Magnesium, Mg 5 mg
Phosphorus, P 8 mg
Potassium, K 123 mg
Sodium, Na ~ mg
Zinc, Zn 0.06 mg
Copper, Cu 0.016 mg
Manganese, Mn 0.029 mg
Selenium, Se ~ mcg
Vitamin C, total ascorbic acid 22.3 mg
Thiamin 0.02 mg
Riboflavin 0.03 mg
Niacin 0.8 mg
Pantothenic acid ~ mg
Vitamin B-6 ~ mg
Folate, total ~ mcg
Vitamin B-12 ~ mcg
Vitamin A, IU 339 IU
Vitamin A, RAE 17 mcg_RAE
Retinol ~ mcg
Vitamin E, added ~ mg
Fatty acids, total saturated ~ g
Fatty acids, total monounsaturated ~ g
Fatty acids, total polyunsaturated ~ g
Cholesterol ~ mg
Berikut beberapa manfaat dari buah Jambu Air :
  • Kandungan air yang cukup banyak daripada dagingnya mampu membantu tubuh dari kekurangan cairan. Cairan ini ternyata berguna untuk membersihkan ginjal dari urea dan asam urine. Sebelum dibuang bersama air, kedua kotoran tersebut harus dilarutkan terlebih dahulu dengan air itu. Kalo ginjal kekurangan air maka kotoran yang dikeluarkan tubuh menjadi tidak lancar hingga akhirnya menjadi batu ginjal.
  • Kandungan Vitamin A buah jambu air lumayan banyak untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata dan menambah kinerja sel darah putih. Menurut informasi kesehatan yang beredar kekurangan vitamin A banyak di idap oleh penderita HIV.
  • Buah Jambu air mempunyai kandungan Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan yang bertugas memperbaiki sel tubuh yang rusak seperti kulit. Untuk masalah perawatan kecantikan, vitamin c ini mempunyai peranan penting untuk melancarkan peredaran darah. Kalo kebutuhan tubuh akan vitamin C tercukupi, kulit akan terlihat lebih segar. Vitamin C bisa merangsang tumbuhnya kolagen kulit dan menjaganya.
  • Kandungan serat buah jambu air ini lumayan tinggi loh dan kandungan mineral nya sangat banyak. Dari asam sulfuric, asam sitrat, protein, mangan, besi, magnesium, tembaga, magnesium, kalsium, kalium, seng dan fosfor.
sumber nilai gizi :
http://caloriecount.about.com/calories-rose-apples
Diberdayakan oleh Blogger.