Manfaat Tumbuhan Paku Untuk Manusia

Manfaat Tumbuhan Paku - Banyak yang penasaran dengan Tumbuhan yang satu ini, oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengupas mengenai Manfaat Tumbuhan Paku ini yang semoga saja bisa berguna bagi anda yang sedang mencari manfaat dari Tumbuhan yang tersebar di seluruh muka bumi ini kecuali di daerah salju abadi dan juga daerah Gurun Pasir.
Tumbuhan Paku atau kadang di sebut juga dengan Paku-Pakuan ini merupakan sekelompok tumbuhan dengan sistem pembuluh sejati (Tracheophyta, memiliki pembuluh kayu dan pembuluh tapis) tetapi tidak menghasilkan biji untuk reproduksi seksualnya, Tumbuhan Paku melakukan pengembangbiakan Generatifnya dengan spora layaknya Tumbuhan Lumut dan Juga Fungi.

Sebenarnya ada banyak sekali Ragam ataupun Jenis dari Tumbuhan Paku ini di Perkirakan Spesies tumbuhan ini mencapai 10.000 di seluruh dunia dan yang tumbuh di Indonesia di perkirakan mencapai 3.000 weew angka yang sangat Fantastis bukan, Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami dari blog Manfaat Buah ini akan mencoba untuk membahasnya secara umum saja.

Berikut Beberapa Manfaat dari Tumbuhan Paku ini ;
  1. Dipelihara sebagai tanaman hias, misalnya paku tanduk rusa (platycerium bifurcatum), paku sarang burung (Asplenium sp), suplir (Adiantum sp) dan paku rane (selaginella sp)
  2. Penghasil obat – obatan misalnya: Aspidium sp, Dryopteris filix mas, dan Lycopodium clavatum.
  3. Sebagai sayuran , misalnya semanggi (marsilea crenata) dan pteridium aqualium
  4. Sebagai bahan pupuk hijau , misalnya azolla piƱata,
  5. Sebagai salah satu bahan dalam pembuatan karangan bunga, misalnya Lycopodium cernuum.
Karena Banyak sekali Spesies tumbuhan paku seperti yang sudah kita bahas di atas maka sungguh tidak mungkin kami bahas satu persatu di Artikel ini, Mungkin pada lain kesempatan kami akan mencoba mengupas lagi artikel yang masih berhubungan dengan tumbuhan paku ini, semoga artikel Manfaat Tumbuhan Paku ini Bermanfaat Untuk kita semua.

2 komentar:

  1. singgah kemari sambil menyimak saja, salam perkenalan ya. bila ada waktu mampir ketempat saya ya ^_^

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya .. saya baru tahu tumbuhan paku banyak manfaatnya :)

    BalasHapus

Terima Kasih anda telah berkunjung di PAKNING BERTUAH.