KATAK DAN HUJAN

Seekor anak katak sangat takut saat langit tiba-tiba gelap. ” Bu, Apa kita akan binasa, Kenapa langit tiba-tiba gelap ?”. Ucapnya sambil memegang erat pada induknya. 
Sang Ibu menjawab dengan senyuman , “Anakku, itu bukan pertanda kebinasaan kita. Justru, itu pertanda baik.” Jelas induk katak. Dan anak katak itupun mulai tenang.
Namun ketenangan itu tak berlangsung lama. Tiba-tiba angin bertiup kencang. Lagi-lagi, suatu pemandangan menakutkan buat si katak kecil. ” Ibu, itu apa lagi ? Apa itu yang kita tunggu?” Tanya si anak sambil bersembunyi.
“Anakku. Itu cuma angin, itu juga pertanda kalau yang kita tunggu pasti datang !” tambahnya dengan tenang.
Blarr …..!!! suara petir menyambar-nyambar, Kilatan cahaya putih  menjadikan suasana begitu menakutkan.
“Sabar, anakku !! Itu cuma petir. Itu tanda ketiga kalau yang kita tunggu tak lama lagi datang ! Keluarlah.
Pandangi tanda-tanda yang tampak menakutkan itu. Bersyukurlah, karena hujan tak lama lagi datang.” Ungkap sang induk dengan tenang.
Anak katak itupun keluar dari balik tubuh induknya. Ia mendongak, memandangi langit yang hitam, angin yang meliuk-liuk, dan sambaran petir yang begitu menyilaukan. Tiba-tiba, ia berteriak, “Ibu, hujan datang ! Horeeee …….. !!!.
ANUGRAH hidup kadang tampil melalui CARA yang tidak diinginkan. Ia tidak datang diiringi dengan tiupan seruling MERDU. Tidak diantar diantar oleh pelayan-pelayan yang cantik rupawan. Tidak disegarkan dengan wewangian Harum.
Dan saat itulah, tidak sedikit manusia yang pada akhirnya dipermainkan keadaan.  Persis seperti anak katak yang sangat KETAKUTAN saat langit hitam, angin yang bertiup kencang dan kilatan petir yang menyilaukan. Padahal, itulah sebenarnya tanda-tanda hujan. Tanda-tanda di turunkan segala KELIMPAHAN.
“Jangan TAKUT melangkah, jangan SEMBUNYI dari kenyataan, SABAR dan HADAPI saja. Karena dalam KESUKARAAN, Kepanikan dan kegalauan hidup PASTI kan ADA jalan. Semua PASTI kan Indah pada waktunya”  !!!!!.
Semoga bermanfaat mari kita isi hari esok dengan tatapan senyuman dan penuh semangat 
Share on Google Plus

About pakning bertuah

Blognya anak pakning.

5 Comments:

  1. Wah bagus banget nich artikel nya. Luarrrr biasa. Good job mas hehe :)

    BalasHapus
  2. Betul hadapi saja yang di depan nanti dan tetap semangat serta optimis ^^

    BalasHapus
  3. Renungan yang sangat bagus sob, untuk kita selalu bersyukur untuk setiap keadaan, baik itu susah maupun senang, karena dibalik setiap masalah pasti ada anugrah :)

    BalasHapus
  4. kebetulan hari ini saya sedang gundah gulana...kalo kata abegeh mah...lagi Galautragis banget gituh...makasih yah, saya jadi bisa tersenyum lagi nih setelah baca ini....;o)

    BalasHapus

Terima Kasih anda telah berkunjung di PAKNING BERTUAH.