DESA SEJANGANT DIMEKARKAN

BUKITBATU (DP)- Desa Sejangat dan Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, akan terealisasi pemekarannya terhitung mulai 1 Januari 2013 mendatang, proses prosedural kedua Desa di Negeri Laksamana ini sudah memenuhi syarat sehingga tidak ada lagi kendala untuk mewujudkan pemekerannya.

Hal itu diungkapkan Kepala BPMPD Kabupaten Bengkalis Eduar kepada Dumai Pos, Selasa (25/12) di Bengkalis
“ Proses pemekaran kedua desa tersebut sudah berjalan sesuai prosedur yang ditetapkan, jadi terhitung mulai satu januari keduanya sudah terealisasi,” kata Eduar.
Mengenai penyelenggaraan pemerintahan desa pemekaran tersebut lanjut Eduar juga akan dimulai pada 1 Januari 2013,
“ Kedua desa yang mekar yakni Desa Sejangat menjadi Desa Pakning asal dan ex Desa Sungai Selari menjadi Desa Batang Duku, nanti per 1 Januari roda pemerintahannya akan dipimpin oleh Plt Kepala Desa, yang direkomendasi oleh Camat Bukit Batu, dan plt idealnya tidak dari PNS,” ungkapnya.
Menanggapi hal tersebut tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis asal Sungai Pakning Herman Achmad, Ss MSi kepada Dumai Pos mengutarakan dukungan penuhnya atas pemekaran kedua desa tersebut,
“Kita sangat mendukung adanya pemekaran desa di kecamatan Bukit Batu tersebut, jika telah lulus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku, dengan pertimbangan akan memudahkan dan memperlancar pelayanan dan juga percepatan pembangunan di desa,” sambut Herman.
Herman yang juga ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Sungai Pakning ini menyebutkan bahwa pemekaran desa akan sangat berpengaruh terhadap pembangunan untuk rakyat ditingkat paling bawah, apalagi saat ini sudah banyak dikucurkan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis semenjak kepemimpinan bapak Herliyan Saleh sebagai Bupati Bengkalis.
“ Dana dari kabupaten yang akan menunjang pembangunan dengan adanya pemekaran desa tersebut seperti ADD, Inbup, UED SP, dan lainnya, hal ini sangatlah memberikan dampak yang luar biasa terhadap masyarakat di pedesaan, belum lagi dengan adanya program jamkesmasda, raskin, bantuan rumah layak huni serta percepatan infrastruktur pedesaan,”kata Herman.(win) 
 
 
sumber : http://www.dumaipos.com/berita.php?act=full&id=10247&kat=7
 

Tidak ada komentar

Terima Kasih anda telah berkunjung di PAKNING BERTUAH.